FAQ - Penerimaan Santri Baru (PSB)
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS (FAQ)
Penerimaan Santri Baru (PSB)


  1. Saya sudah mendaftar, bagaimana caranya untuk melanjutkan isian berkas dan biodata saya?
    A : Jika sudah mendaftar dan berhasil sampai ke halaman member, silahkan cek email pesan masuk anda. Jika tidak ada pesan dari sistem kami, maka cek di spam email. disana akan ada pesan berisi bukti telah mendaftar termasuk Username dan Password untuk login kembali 

  2. Spam Email itu apa ya? 
    Jawaban : 
    Spam itu merupakan bagian menu yang ada di dalam akun Email, atau biasanya dinyatakan spam karena pesan yang dianggap sebagai sampah oleh sistem email. 

  3. Bagaimana dengan nilai UN, apakah diisi atau tidak?
    Jawaban :
    Karena di tahun 2020 ini tidak diadakan UN, maka bisa di isi dengan nilai 0

  4. Bagaimana dengan Nisn dan NPUN apakah boleh tidak di isi?
    Jawaban : 
    Nisn wajib di isi dan NPUN boleh dikosongkan karena di tahun 2020 UN tidak diadakan

  5. Untuk pembayaran apakah boleh dicicil? 
    Jawaban : 
    Untuk pembayaran bisa dicicil dan bisa mulai dibayar pada saat waktu pemukiman

  6. Kalau sudah daftar pasti diterima tidak? 
    Jawaban : 
    Insyaallah kami terima jika mendaftar di awal waktu, karena qouta kami terbatas.

  7. Berapa rincian biaya pendaftarannya?
    Jawaban : 
    silahkan cek rincian pembayaran di menu PSB atau bisa klik disini

  8. Anak saya pindahan dari pesantren lain jadi sekarang harusnya kelas 8 itu form mana yang diisi ya ust?
    Jawaban :
    Mohon maaf, saat ini kami belum bisa menerima calon siswa/santri pindahan 

  9. Bagaimana dengan ukuran photo yang harus saya upload?
    Jawaban : 
    Untuk foto yang akan di Upload, bebas sopan. dan ukuran file terbesarnya ialah 1Mb

  10. Bagaimana dengan surat keterangan dari sekolah didalam menu dokumen apakah boleh dikosongkan? sedangkan sekarang situasinya lagi tidak bisa kemana mana?
    Jawaban : 
    Untuk keterangan dari sekolah asal boleh di kosongkan terlebih dahulu. jika memang situasi tidak mendukung

  11. Harus dari mana saya memulai untuk mendaftar ? 
    Jawaban : 
    silahkan baca syarat dan ketentuan sebelum mendaftar, dan bacalah panduan pendaftaran tahap 1 dan tahap 2 sebelum mengisi formulir pendaftaran

  12. Mengapa Data Orang tua/wali dan atau Dokumen saya tanda seru?
    Jawaban : 
    Karena data tersebut belum lengkap, jika sudah dianggap lengkap maka statusnya akan menjadi hijau silahkan lihat di panduan pendaftaran tahap 2

  13. Bagaimana cara melengkapi Data Orang tua/wali agar menjadi centang hijau?
    Jawaban : 
    Baca Panduan daftar tahap  2 di point B,  nomor 2

  14. Bagaimana caranya agar dokumen saya centang hijau?
    Jawaban : 
    Baca Panduan daftar tahap 2 di point B, nomor 3
Terakhir diperbarui Kamis, 4 April 2024